Giritirto Lima Besar Penilaian Desa Kinerja Baik Tangani Stunting

Yu Wa 27 Agustus 2024 20:16:02 WIB

Giritirto - Dalam rangka kunjungan verifikasi lapangan oleh Tim Verifikator Pusat pada penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Nasional di Kalurahan Giritirto, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul bersama Pemerintah Kalurahan Giritirto dan stakeholder terkait melakukan rapat persiapan penilaian (Senin, 27/08/2024).

Kegiatan rapat yang dipusatkan di Aula Kalurahan Giritirto ini membahas pemantapan segala sesuatu yang akan dinilai, mulai dari data-data desa, arsip dokumen, ruang penilaian hingga inovasi yang dilakukan desa dalam percepatan penurunan stunting. Kalurahan Giritirto merupakan Kalurahan yang masuk dalam lima besar kategori penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Konvergensi Penurunan Stunting di Regional Barat yakni Sumatera dan Jawa.

Lurah Giritirto selaku pempimpin rapat, menyampaikan harapan kepada semua stakeholder yang hadir, dapat ikut serta dalam membantu persiapan kunjungan penilai Verifikator Pusat di Kalurahan Giritirto. Sebagai Kalurahan yang masuk lima besar regional Barat Nasional pada Penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024, tim pusat bakal melakukan verifikasi lapangan di Kalurahan Giritirto.

Pada penilaian di wilayah Regional Barat, Kalurahan Giritirto berada pada posisi empat. Posisi pertama Desa Tagaren Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Nagari Bukik Sikumpa Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat yang menempati posisi kedua, sedangkan posisi ketiga  diraih Desa Menyatan Kabupaten Bengkalis Riau dan posisi kelima di tempati Desa Nase Mee Kabupaten Bireun Provinsi Aceh.

Verifikasi lapangan tersebut rencananya bakal dilakukan mulai Rabu sampai Sabtu, 28 Agustus 2024. Adapun tim pusat tersebut terdiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia serta tim teknis.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung