Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah, Alokasi Bulan Mei

Yu Wa 05 Juni 2024 10:07:07 WIB

Giritirto - Telah dilaksanakan kegiatan penyaluran  beras ( Cadangan Pangan Pemerintah ) CPP  untuk alokasi Mei 2024. Penyaluran CPP tahun 2024 sesuai program pemerintah telah dilaksanakan  mulai Januari 2024. Pelaksanan dibagi dalam dua tahap yakni tahap pertama Januari, Februari dan Maret, sedangkan tahap kedua April, Mei dan Juni. Program bantuan pangan CPP berupa beras 10 kg per bulan, akan disalurkan hingga Juni 2024. 

Bantuan ini ditujukan untuk mengatasi dampak kenaikan harga pangan akibat fenomena el nino. Program ini diampu oleh Bapanas disalurkan kepada 22 juta keluarga di seluruh Indonesia yang bersumber dari data P3KE. Program tersebut nantinya akan dilanjutkan atau tidak sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat. 

Pada proses penyaluran beras dipastikan sudah diterima oleh warga terdata. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Giritirto sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kalurahan Giritirto mendapatkan alokasi Penerima Bantuan Pangan (PBP) beras sebanyak 610 KPM, yang masing-masing KPM mendaptkan 10kg beras. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung