Kalurahan Giritirto Ikuti Paparan dilomba Desa/Kalurahan Tingkat DIY Tahun 2024

Yu Wa 05 Juni 2024 09:50:25 WIB

Giritirto - Hari Selasa 04 Juni 2024  Kalurahan Giritirto, Kapanewon Purwosari Kabupaten Gunungkidul, turut berpartisipasi dalam Lomba Desa/Kalurahan dan Kelurahan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2024. Kegiatan paparan ini diadakan di Biro Bermas DIY dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta para pejabat daerah.

Dalam paparan tersebut, Lurah Giritirto, Bapak haryono, SH, memaparkan berbagai prestasi dan inovasi yang telah dicapai oleh Kalurahan Giritirto. Lomba Desa/Kalurahan dan Kelurahan Tingkatt DIY ini merupakan ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk mendorong peningkatan kinerja dan inovasi di tingkat kelurahan. Penilaian dalam lomba ini meliputi aspek pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

Lomba Desa/Kalurahan dan Kelurahan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan Pemerintah Daerah DIY melalui serangkaian penilaian  Perkembangan Desa dan Kelurahan. Dengan demikian evaluasi perkembangan Kalurahan dan Kelurahan yang dimaksud tidak hanya untuk mengetahui status tingkat perkembangan Kalurahan dan Kelurahan, namun juga untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Kewilayahan, serta Kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Secara tidak langsung akan memotret tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing Kalurahan dan Kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Melalui Desa/Kalurahan dan Kelurahan diharapkan dapat memacu Pemerintah Kalurahan dan Kelurahan di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk selalu melakukan berbagai inovasi dan memanfaatkan potensi dalam pelaksanaan pembangunan. Pelaksanaan Lomba Kalurahan dan Kelurahan merupakan tahapan dari Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Melalui pelaksanaan Lomba Kalurahan dan Kelurahan akan diketahui tingkat pembangunan dan perkembangan Kalurahan dan Kelurahan termasuk hidup dan kehidupan masyarakat di Kalurahan dan Kelurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung