Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Giritirto

Yu Wa 18 April 2024 10:41:37 WIB

Giritirto_SIDASAMEKTA.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB)

Di Kalurahan Giritirto di Padukuhan Gading (Kampung KB Gading) Kamis, 18 April 2024. Kelembagaan yang jelas dan telah di definisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Sebagai sebuah pendekatan pembangunan yang bersifat universal, dan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga, maka perlu didorong penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan. 

dibutuhkan pemahaman yang jelas kepada Kader Kampung KB, kerangka konsep peran Kampung KB terhadap pencapaian keluarga berkualitas

Kerangka konsep ini menjelaskan bahwa data merupakan sumber utama untuk memetakan kondisi wilayah. Berdasarkan pemetaan dilakukan pra kondisi masyarakat, tenaga penggerak serta Kampung KB untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan delapan pendekatan program yang bertujuan untuk mencapai keluarga berkualitas.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung