Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap I Tahun 2024

Yu Wa 22 Februari 2024 14:37:54 WIB

Giritirto - Setelah sukses 100% menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) pada tahun 2023, Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional menugaskan BULOG untuk langsung meluncurkan Bantuan Pangan untuk tahun 2024 berupa beras 10  kilogram per bulan. Penyaluran bantuan CBP kepada 610 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalurahan Giritirto telah disalurkan pada hari Rabu (21/02/2024) bertempat di Aula Balai Kalurahan.

Penyaluran bantuan CBP dari Pemerintah ini melalui Kantor POS berupa beras 10 kg untuk warga tidak mampu di Kalurahan Giritirto. KPM datang ke balai Kalurahan  dengan membawa undangan, KK serta KTP untuk mengambil beras.

Penyelenggaraan bantuan pangan beras ini berdasarkan Peraturan Presiden No 125 Tahun 2022 yang mengamanatkan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah termasuk dalam pelaksanaan pemberian bantuan pangan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana alam, bencana sosial dan/atau keadaan darurat. Pemerintah berkomitmen untuk melajutkan bantuan pangan beras di Tahun 2024. Pemberian bantuan pangan ini dinilai efektif terhadap pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung